Daftar Blog Inspirasi

Sabtu, 30 Januari 2010

Cinta Bukan Coklat

Cinta Bukan Coklat , ini adalah sebuah judul buku yang amat penting dibaca oleh org yg patah hati apalagi yang jatuh cinta. Buku ini membahas filsafat yg sgt ringan dan jenaka tentang cinta dibumbui kisah - kisah yg berada disekitar kita. " Entah mengapa cinta kerap dihubungkan dengan coklat. Apakah karena coklat itu manis, lalu disamakan dengan cinta yang juga manis? Entahlah. Yang pasti, cinta jauh lebih misterius dibandingkan dengan sebatang coklat. Berbeda dengan coklat, dengan resep dan teknik yang tepat, setiap orang pasti bisa membuat coklat. Disisi lain, cinta adalah sesuatu yang kita alami tiap hari. Kendati demikian, tidaklah mudah untuk merumuskannya dengan kata-kata. Sekalipun kita mempelajari semua teori tentang cinta, belum tentu kita pakar dengan praktiknya " .

Paragraf ini yg menjadi pengantar dari buku ini. Dibuku ini terdapat perkelahian argumentasi oleh para filosof mengenai konsep cinta itu sendiri, Plato misalnya yg mengatakan bahwa pada dasarnya kita dilahirkan oleh dua jiwa yg sebelumnya menyatu , jadi sangat wajar jika mengalami kerinduan yg sangat dalam oleh jiwa yang hilang dari kita , lalu dibantah oleh Stendhal filsuf asal perancis bahwa cinta bukan dari jiwa tapi raga ,tahap pertama org mencintai dimulai dari tubuhnya, lalu tahap kedua membayangkan bersama siDia untuk memilikinya. tahap terakhir kristalisasi cinta yang mengkrucut apakah dia menerima kita atau tidak.

Cinta itu membebaskan , salah satu point yg dibahas . mengkritik orang - orang yang menjadikan pacarnya sebagai " budak ", sering menyuruh - nyuruh, antar jemput, beli ini beli itu yg jelasnya merampas kebebasan kekasihnya.

Tak hanya itu Saras Dewi pengarang buku ini mengangkat contoh , seperti seorang cewek ( Rajin kuliah dgn IPK diatas rata2) yg jatuh cinta terhadap agung karena dia seorang aktivis , lalu tiba- tiba cewek itu mendapatkan agung berciuman dgn cewek yg lain, Dia baru mengetahui bahwa agung play boy. Cewek itu patah hati, nilai kuliahnya anjlok bahkan jarang masuk kampus. Pernah suatu waktu temannya mendapatkannya yg hendak ingin bunuh diri untung dapat cepat di tolong , lantas gimana cewek itu dapat melupakan agung , sementara disatu sisi dia membenci tapi sekaligus masih mencintainya,,,,,,

Jika ingin mengetahui lanjutannya silahkan membacanya , buku ini pun menghubungkan lagu - lagu sekarang dng teori para filsuf tersebut , seperti D'Masiv, Padi serta film - film lainnya. Buat kamu yg patah hati, Falling in Love, pacaran, belajar ttg cinta, mencari makna cinta atau apalah yg berhubungan dgn cinta buku ini sangat keren coy,,,,

WAJIB Untuk dibaca.
Buku ini mematahkan mitos bahwa filsafat itu susah,berat , bikin pusing , dll ( dan lupa lagi,heeee)


Nb:@ Yang ingin baca tapi tak bisa mendapatkanx ato membelinya , silahkan hub: i'am.dgn syarat peminjaman hanya 2 hari, biayanya cukup menghadiahkan sy surah al -fatihah, heeee...
@ Penandaan orang dlm cttn ini hanya simbolitas semata agar dapat melihatnya tanpa ada batasan kpd siapapun . jadi semua teman FB ku juga trmasuk didalam cttn kecil ini krn u/ menandai smua org tidak akan cukup . Silahkan comentari cttn kecil ini , siapapun anda .

JoGja, 29 january 2010

1 komentar:

  1. salam kenal.
    kemarin, sebuah bungkusan mini hadir menghiasi lincak di depan rumah.
    tanpa saya duga, "Cinta Bukan Coklat" dari seorang sahabat, sudah sangat lama menunggu kehadiran saya, untuk mengajaknya masuk ke dalam hati dan pikiran saya..
    "Cinta Bukan Coklat" menjadi kado indah di hari kemarin..

    BalasHapus