Daftar Blog Inspirasi

Senin, 01 Februari 2010

Hidup untuk Makan atau Makan untuk Hidup.

Dunia begitu luas untuk diarungi , begitu juga ilmu yang tak terbatas tapi ilmu lebih universal dibanding dengan dunia karena dunia yang memiliki unsur materialisme yang sering sekali mengalabui manusia. Ilmu sangat berarti dalam hidupku , sebagaimana yang dikemukakan oleh ulama Besar , Seandainya Orang mengetahui keutamaan ilmu , dia akan mengauri samudera walaupun darah jadi taruhan.

Banyak orang yg menggangap sepele tentang ilmu, mereka mengganggap bahwa ilmu itu untuk bertahan hidup. Mereka sekolah ,kuliah dan belajar untuk mencari kerja dan meninggikan status sosialnya. Bagiku tidak, Ilmu itu untuk memaknai hidup. Kita Makan untuk hidup, Bukan Hidup untuk Makan, “ kata seorang filsuf “ ketika ditanya ,mengapa tubuhnya begitu kurus.

Seandainya Bisa , Ilmu dijadikan Rukun Islam. Bahkan melebihi itu, menurutku ilmu lebih mempunyai keutamaan dibanding rukun islam lainnya . Dapat didapatkan dimanapun , kapanpun, berbeda dengan shalat , puasa, yang mempunyai waktu tertentu,begitupula dengan haji yg memakan biaya yang cukup mahal tapi ilmu gratis yg penting kita mau belajar.

Surabaya, 1 February 2010

0 komentar:

Posting Komentar