Daftar Blog Inspirasi

Kamis, 04 Februari 2010

Sisi Lain Facebook ( Part 1 )

Pernah kah anda bercengkrama , berbicara atau mengobrol dengan teman, sahabat , kekasih atau orang lain dimana orang tersebut memegang HP yg bisa OL dan terus memandanginya atau berada di dekat orang yang didepannya ada sebuah layar computer atau laptop.


Pernahkah anda melihat isi layar dari HP atau laptop tersebut ????

Pernahkah anda pada saat berbicara dengan orang tersebut ;Anda dicuekin, Anda kurang diperhatikan, Bahan pembicaraan anda disuruh ulangi lagi dgn perkataan “ Apa tadi kita’ bilang !!!!” , Orang tersebut menjawab pertanyaan anda , mendengar pembicaraan anda tapi matanya tetap mengarah ke Layar tersebut.. Orang tersebut juga kadang tersenyum sendiri, berekspresi sendiri, berbicara sendiri tapi senyuman , ekspresi , ucapan itu bukan ditujukan kepada kita.


Yaa,,, itulah yg sering kali terjadi padaku. Ketika berbicara pada orang – orang tersebut. Dia lebih asyik mengotak atik tombol – tombol yg ada pada HP atau laptopx. Ternyata dia Membuka Facebook.
Katanya Facebook ,sebagai jejaring social untuk bersilaturahmi , bercengkrama, berdiskusi , tukar informasi, dllx. Karena ada ruang dan waktu yang memisahkan kita jadi kita pakai media internet ini. Tapi , ketika berada di dunia nyata bertemu dgn orang untuk berdiskusi , bebricara, berkomunikasi seolah filosofi jejaring social tersebut dihiraukan , orang lebih menyukai berinteraksi di dunia maya dibanding dunia nyata. Dia lupa bahwa facebook hanya perantara.


Ada hijab yg menutupi ikatan emotional yg selama ini dibangun ,,,,,
Isi pesan tidak sampai dengan baik ,karena tidak fokusnya si penerima.,,,
Kadang membuat orang tersinggung krn dicuekin,,.,.,
Interaksi social dikehidupan nyata berkurang,,,,,,,


Tulisan ini tidak bermaksud menyinggung siapa pun, Hormatku kepada siapa pun yg telah berbuat demikian termasuk aku juga , ini hanya sebuah gundah gulana hatiku dan masukan agar kita ber Facebook sebagaimana mestinya ,,,

0 komentar:

Posting Komentar