Daftar Blog Inspirasi

Rabu, 27 Juni 2012

Catatan Singkat: Ini Bukan Nostalgia

“Tolong di doakan agar izin cuti sy dikabulkan” begitu kalimat yg tertera di HP kami,  5 hari sebelum kedatangannya.

Sudah 2 tahun lebih kami tidak bertemu , kami tak tahu pasti apa maksud kedatangannya tapi yg kami bisa tangkap bahwa ia datang untuk bertemu dengan  kami . Apakah ia datang  untuk melepas kerinduan atau kehangatan . Jika ia,pastinya bukan rindu yg didefinisikan sinetron diluar sana namun  kedatangannya membawa aroma yang sudah lama hilang diantara kami. Tak ada yang berubah darinya. Sifat keibuan masih selalu melekat padanya. Ketika berdiskusi , style ketulusan dan semangatnya masih membara. Masih teringat dibenak kami  4 tahun lalu ,Dibawah terik matahari dengan scrap berwarna hijau sambil memegang Toa ia berorasi melaknat para pedebah – pedebah  senayan  beserta para fir’aun2 yg ada di negeri ini. Dijalanan ia “keras” namun ketika berkumpul dengan kami (adik2nya)  penuh kelembutan  melayani keperluan kami agar kami selalu belajar . Selama dikampus ia abdikan hidupnya untuk mengurusi orang-orang yang “bermasalah” termasuk kami. Bahasa dari seorang kawan . ia beserta kakak2 lainnya yang telah menarik kami dari lembah kehinaaan atau kegelapan.

Empat hari waktu yang begitu singkat bagi kami untuk membalas kebaikannya yang tak ternilai itu. Yang kami sesalkan karena kami tidak memaksimalkan pengkhidmatan kami dalam waktu empat hari tersebut.

Banyak hal yang kami dapatkan dari curhatan - curhatan kami dan sebelum berangkat ke kampung halamannya  ia berpesan  agar selalu semangat , ikhlas dan berani mengambil keputusan dalam menjalani hidup.

Ini bukan nostalgia tapi entahlah kami juga tak bisa mendefinisikannya .

Terima Kasih .
Mohon Maaf  atas kekurangan kami.
Semoga esok2  ia dapat meluangkan waktunya lagi berkumpul bersama Kami.
Semoga Tuhan selalu mencurahkan Kasih sayang-Nya kepadanya

11042012

0 komentar:

Posting Komentar