Daftar Blog Inspirasi

Rabu, 27 Juni 2012

Anak Kecil Itu telah Tiada

Sedikit berceritaaa…
Sore tadi  di dekat percetakan symbol 14 (Pintu 1 Unhas), seorang perempuan kecil memanggilku dgn sebutan yang tak karuan. Tatapannya mencoba mengingat nama yg sebenarnya aku miliki. Sambil memanggil temannya  untuk membantu mengingatkannya ia terus menatapku . Perempuan kecil itu bernama Ina dan Iin . Kini mereka sudah mulai beranjak dewasa, aku kenal mereka di pintu nol 3 Tahun yg lalu sebagai anak jalanan yang bekerja mencari uang dengan menggendong anak mengharap iba orang yang ditemuinya. Dengan ceria mereka berdua terus bercerita tentang nostalgia ketika belajar di café baca philosophia dulu. Dalam benakku akupun rindu kepada kalian dik. Mereka pun menyayangkan dan mempertanyakan kenapa “kesenangan”(tempat philosophia) itu tidak ada lagi. Aku menjawabnya dengan senyuman . Aku menanyakan kabar kepada adik-adiknya dan teman-temannya . katanya semua baik-baik saja dan masih terus berkeliaran didekat lampu merah. Namun, kata ina anak kecil yang digendongnya dulu sudah meninggal karena ditabrak mobil dijalanan.

Aku masih ingat  anak kecil itu, ia sering dipukul oleh ina klo dia menangis. Anak yg punya daya tahan tubuh tinggi, bayangkan anak seusia kurang lebih 2 tahun dari pagi hingga tengah malam bermain dengan debu dan asap kendaraan , jika siang bercengkrama dengan panas matahari jikalau malam meresapi dinginnya malam. Aku sering bermain dan menggendong anak itu makanya aku  merasakan sesuatu yang bernama “sedih” dan  merasa kehilangan. Anak itu pernah buang air di depan café baca dan langsung dimarahi oleh kakaknya Ina . Ina sering membuatkannya Mie siram (intermie yg harga 700 rupiah) dan menyuap adiknya yang tak sabar melahap mie yg tak terlalu masak tersebut. Anak itu paling suka membuka buku cerita dongeng bergambar , satu – satunya buku bacaan anak diphilosophia.

Masih banyak yang aku ingin tahu tentang mereka namun ia lebih memilih cepat pulang .Yang menggembirakan Ina, Iin dan teman-temannya masih sering belajar. Menurutnya ada beberapa mahasiswa yang masih sering mengajarkannya berbagai hal didekat danau Unhas. Ia pun juga sudah mendaftar di salah satu sekolah SMP di daerah tamalanrea…

Selamat jalan dek, di alam sana jauh lebih baik dibanding kota yang penuh apatis dan kejam ini.

1,4M
16012012



0 komentar:

Posting Komentar