Daftar Blog Inspirasi

Sabtu, 10 Desember 2011

Selamat "Adik"

HPku berdering tepat disamping telingaku ketika berbaring melepas kepenatan. Seorang kawan lama menelpon, menanyakan kabar,berbincang dan mencairkan kerinduan. Diujung akhir pembicaraan dengan logat khasx memberitahukan (dengan ragu – ragu  dan seolah ingin mengecek keabsahanx) mengabarkan bahwa dua teman (adik angkatan) kita akan segera menikah di bulan ini.

Akupun mengiakan isu bahagia yg sedap tersebut ,tentunya dari informasi yang sy dapatkan dari teman-teman..

Perasaan senang bahagia mendengarkan kabar tersebut. Disamping mereka dekat (dianggap saudara) Mereka juga adalah perempuan-perempuan terbaik di masanya ,kader hebat yg pernah lahir di kampus berlogo ayam jantan  . Mereka mengganggap Tanggung jawab intelektual bukan hanya berarti membela kaum musthadafin tetapi bertanggung jawab juga terhadap  mata kuliahnya sebagai pilihan sadar untuk menjadi mahasiswa ekonomi.

Dimana teman2nya hanya sibuk membaca buku – buku akuntansi /manajemen ,selain buku perkuliahan dia juga rajin membaca buku agama, sosial, psikologi, dan bacaan lainnya. Baginya buku akuntansi/manajemen tidak cukup untuk menyelami lautan kehidupan.

Disaat teman-temannya sibuk bersosialita di mall, dia sibuk mempersiapkan /mengurusi,mendidik,mencerdaskan  orang – orang yang kelak akan mengganti posisinya di lembaga kemahasiswaan.

Disaat teman-temannya asyik mengobrolkan artis – artis dan trend masa kini , dia malah mendiskusikan bagaimana Indonesia masa lalu,kini,dan esok.

Mereka tahu bahwa apa yang akan dilakukan ketika kelak akan berkeluarga karena Bunda Fatimah Az- Zahra adalah tokoh panutan  mereka .

Banyak cerita kebaikan - kebaikan yang melukiskan mengenai mereka yg tak mungkin digoreskan dimedia yg terbatas ini, Mudah –mudahan mereka masih ingat  bahwa mendidik anak dan berkhidmat ke suami sama dengan mendidik bangsa karena perempuan adalah pemain kunci yang akan menentukan nasib bangsa lewat anak-anak mereka dan pengkhidmatan mereka terhadap suami akan berpengaruh terhadap kondisi sosial masyarakat. Tidak akan lahir 'superman' tanpa 'superwoman'. Begitulah kira – kira.

Sungguh beruntung pria yang menyatukan jiwa dengan dirinya.

Semoga menjadi keluarga Sakinah (Ketenangan lahir dan batin),Mawaddah( kelapangan dada dan kekosongan jiwa dari kehendak buruk.),Wa Rahmah (keluarga yang didasarkan pada rasa cinta kasih dan sayang)

Selamat berbahagia,semoga "nilai – nilai" tersebut masih terpatri dalam diri kalian dan terpancar menyinari rumah tangga kalian.


i'am 20112011

0 komentar:

Posting Komentar